Friday, December 25, 2009

Tentang The Wonder (Catatan Perjalanan STO Bangkalan - Univ. Trunojoyo)

Pada saat perjalanan dari kantor STO Bangkalan ke lokasi acara Roadshow Speedy di Univ. Trunojoyo Bangkalan, sempat terjadi diskusi antara penulis dengan CM aka Cak Mat regional manager kaskus wil. Surabaya tentang sebuah band fiktif yang bernama The Wonder.
Sebenarnya band ini tidak ada dalam sejarah permusikan dunia, karena band ini dibentuk hanya untuk keperluan pembuatan film dengan judul That Thing You Do!, film yang disutradarai dan diproduseri oleh Tom Hanks (Da Vinci Code dan Angels and Demons) yang juga ikut berperan dalam film tersebut pada tahun 1996 yang bercerita tentang sekelompok pemain band yang menapaki karir dari bawah sampai kemudian sukses dan menghasilkan hit dengan judul yang sama dengan judul filmnya tapi sayang hanya satu lagu saja yang menjadi hit, kemudian band tersebut akhirnya bubar pada akhir filmnya.

Sampai saat ini menurut CM masih banyak netter yang penasaran dengan band tersebut dan menganggap band tersebut salah satu legenda musik padahal sebenarnya band itu fiktif belaka, he...he...he...

Bagi yang penasaran dengan lagunya, ini ada videoclipnya yang penulis ambil dari youtube :

7 comments: